Wednesday, April 15, 2009

“YAMAHA MIO SOUL USA-FIGHTER”..matic aliran baru


utama-radical-mio soul fighter
YAMAHA MIO SOUL’ 2007, KOTABARU, KALSEL

RADICAL FIGHTER

Kota Mendoan, Purwokerto, Jawa tengah memang gudangnya orang kreatif dan inovatif. Seperti bengkel Win’s Paddock ini, yang punya namanya Wiwin, dialah yang pertama kali ngenalin aliran modifikasi baru di bebek dan matic nusantara.
Dulu Wiwin pernah membuat aliran bebek fighter dan matic fighter. Kali ini beda lagi, makin gila! Alirannya diambil gaya USA Fighter.“So, secara konsep berbeda nyata dengan Eropa-style,“ tegas Wiwin yang beroleh ide segar dari tabloid Otomodify, dia juga modifikator yang berhasil mendapat dua penghargaan best-modified 2008 versi tabloid Ototrend (Ototrend edisi 414, Maret 2009).
Lihat sosoknya gak bakal nyangka ini Mio Soul kelahiran tahun 2007, semunya berubah total, malah mirip kuda besi jantan. So Oto2 nyebutnya desain matic yang radikal banget. Makanya disebut “radical fighter!”
MIO SOUL OTO2.WORPRESS.COM
CUSTOM SASIS
Langkah awal perombakannya dengan memangkas sasis. “Jadi rangka asli yang tersisa sekitar 30 persen saja, “ujar Wiwin yang menerapkan ide liarnya pada Mio Soul milik Alden Ibrahim asal Kotabaru, Kalimantan Selatan dan berkolaborasi juga dengan padepokan Ripto Custom.
konstruksi sasis anyarnya ada pada area dudukan tangki yang sengaja dibuat lebih maju, juga menambah deltabox bermaterial pipa tubular dengan diameter 3/4 inch

13
USA FIGHTER
kedok depan gambot dan body belakang mungil yang keseluruhan beraroma custom alias tidak meniru jenis tertentu. Silahkan pelotoin saja ! Dijamin nyeleneh. Secara umum, ciri USA-fighter memang berbeda tegas dengan Eropa style. Apa saja ? “Mulai desain yang lebih banyak menonjolkan bentukan siku. Juga sisi belakang tidak terlalu nungging dan mendongak. Cenderung mirip anak panah, “tambah Wiwin,
6152

VELG BELAKANG AVANZA
Trend mengaplikasi velg mobil terbukti menjadi pilihan strategis mendongkrak penampilan. Anyway, kondisi wheelbase yang molor hingga 30 cm klop bervelg lebar milik mobil Avanza dengan lebar tapak 6 inch. Ukuran ban sendiri dipatok 140/60-14. “Langkah pemasangan, dipastikan membubut velg agar as roda dapat masuk. Sedang PCB yang dipakai keempatnya hingga dijamin kuat dan tahan lama, “tukas Wiwin, menegaskan velg depan cukup dengan merk Ride-it selebar 2,5 inch cukup mumpuni.

23
33
SOK SOFTAIL
Posisi sokbreker belakang juga dibuat berbeda dari yang kebanyakan. Dibikin model tiduran dengan mengandalkan dua buah sok variasi. “Mirip model softail pada Harley,“ timpal Wiwin yang kerap ikutan kontes Ototrend ini. Dudukan sok pada bagian depan tertumpu pada sasis centerbone, sedang belakang pada lengan ayun. Secara handling pengendara mungkin rada keras. Namun, sisi gagasan tidak ternilai harganya. Betul gak? Tuuull….

SPEK MODIF : SOK DEPAN : Custom, SOK BELAKANG : WP Fusion, BAN DEPAN : Swallow 110/70-14, BAN BELAKANG : Swallow 140/60-14, VELG DEPAN : Ride-It, DISC DEPAN : PSM, SETANG : Custom, FOOTSTEP : Yoshimura, KNALPOT : Custom, MODIFIKATOR : Win’s Paddock, ALAMAT : Jl. Sunan Ampel, Pabuaran, Purwokerto atau Telp : (0281) 7614326 atau HP : 081548886755.

Sumber: tabloid ototrend

0 komentar:

MATIC NATION © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute